Melodrama Dibintangi Han Ji-Hye "Hold Hand Tightly" Tentang Makna Hidup Pasien yang Sakit Parah


Saat seorang istri sekaligus ibu rumah tangga yang sempurna dan hidup bahagia didiagnosa sakit tumor otak dan sudah di tahap akhir, ia merencanakan untuk melakukan semua yang ia bisa lakukan, dengan mencari cinta baru untuk hidupnya.

Drama serial MBC "Let's Look at the Sunset Holding Hands" menjelajahi makna cinta dan kehidupan bagi seorang wanita yang tinggal menghitung hari.



Pada Konferensi pers yang diadakan di Sangam-dong, Seoul, Produser Jung Ji-In mengatakan drama akan memperlihatkan bagaimana cinta diekspresikan dibawah kondisi begitu parah dan hubungan rumit dari karakter yang berubah.

"Banyak drama serial yang memusatkan pada tiap episode, tetapi drama ini memperlihatkan emosi yang berkembang pada tiap karakter," ungkapnya. "Para aktor telah dengan luar biasa mengekspresikan perasaan yang berbeda." 

Ceritanya tentang seorang ibu rumah tangga, Nam Hyun-Joo (Han Hye-Jin), tahu dia sakit parah dan sakitnya sama dengan ibubya. Ia mulai ada perasaan dengan dokternya, Jang Seok-Joon (Kim Tae-Hoon). Jang Seok-Joon bersikeras untuk menyelamatkan pasiennya karena mengingatkan pada istrinya yang meninggal dengan penyakit yang sama. 
Sementara, hubungan yang menggantung semakin rumit ketika suami Nam Hyun-Joo, Kim Do-Young (Yoon Sang-Hyun) bertemu dengan cinta pertamanya, Shin Da-Hye (Yoo In-young).




Drama ini menjadi drama pertama Han Ji-Hye, empat tahun yang lalu drama terakhirnya adalah "Kind words" di SBS. Pada 2013, Ia menikahi seorang pemain sepak bola bernama Ki Sung-Yeung.

Di Konferensi Pers, Han Ji-Hye bilang ia memilih drama ini karena karakternya tampak menonjol dan layak dicoba untuk seorang aktor.

"Skenarionya membuatku ingin menantang diriku. Aku tahu ini akan menjadi sulit, tapi aku seperti 'Ayo Coba saja'", kata Han Ji-Hye, suaminya juga memberi dukungan untuk mengambil saja peran tersebut.
"Ia mendorong ku untuk mengambil perannya, bahwa aku adalah aktor sebelum menikah dan aku tidak harus selalu di zona nyaman ku."

Setelah mogok berbulan-bulan yang melumpuhkan produksi di MBC,  keberhasilan drama baru sangat penting untuk jaringan utama. Acara konferensi pers ini dihadiri oleh pejabat manajemen termasuk presiden baru Choi Seung-ho. 

Drama telah tayang sebanyak 6 episode, dengan penayangan 30 menit tiap epsisode. 

Menurut Korenesia (editor), aku pikir drama ini memang memperlihatkan emosi-emosi tiap karakter, bagaimana mereka menghadapi hidup ketika ajal seseorang semakin dekat. Satunya ingin tetap hidup dan menyembuhkan dan satunya ingin membiarkan dan meninggalkan kehidupan dengan tenang. Selain itu sinematografinya yang kelewatan indah dan berbeda menurutku, tiap adegan tampak begitu luas, suasana dan cara pengambilan gambar berbeda dari biasanya.








Drama ini dapat disaksikan di MBC tiap Rabu dan Kamis, 10 malam, waktu Korea Selatan.

Source: kpopherald, translated by Korenesia