Review Kdrama KBS 'Strongest Deliveryman' Go Kyung-Pyo, Chae Soobin, dan Kim SunHo



[KBS] Strongest Deliveryman (4 Agustus 2017): Choi Kang Soo (Go Gyung Pyo), pengantar barang yang menjadi CEO untuk aplikasi pengantar barang dan tentang dirinya menggapai cinta dan kesuksesan. Dibintangi Go Kyung pyo, Chae Soo Bin (sebagai Lee Dan Ah), Kim Sun Ho (sebagai Oh Jin Kyu), Go Won Hee (sebagai Lee Jin Yoon) dan Nam Ji Hyun (sebagai Choi Yoon ji teman Dan Ah).

Penulis mencoba menceritakan dari episode 1 hingga 4, karena minggu kemarin tidak sempat membuat review ini.





Diceritakan bahwa Kang Soo ke Seoul demi mencari ibunya dan bekerja. Selama itu ia punya banyak teman dengan status pekerjaan sebagai pengantar makanan. Dia berpindah-pindah tempat bekerja untuk mendata tiap lokasi demi mencari ibunya. Kang Soo pun bekerja di tempat restoran Cina yang terkenal dengan jajangmyun dan pemiliknya mudah saja memecat atau pun menolak pekerja yang tidak sesuai dengan syarat, namun Kang Soo sudah begitu banyak berpengalaman jadi mereka menerimanya meskipun dia berpeluang dipecat. 

Lee Dan Ah sudah lama bekerja di restoran Cina itu dan berpengaruh besar dengan dapat saja memecat pekerja part time pengantar makanan yang tidak kompeten. Lee Dan Ah berencana keluar dari negara Korea supaya dia tidak terlibat dengan sistem di Korea. Namun hal malang membuatnya tidak dapat mewujudkan keinginanannya. Ia perlu bekerja keras lagi.

Oh Jin Kyu, keturunan chaebol yang hanya tahu bermain dan menghamburkan uang. Ia senang balapan mobil di jalan tol demi menyenangkan dirinya dan teman-temannya. Ia tidak tahu bahwa ada malapetaka yang akan menghampirinya. Ayahnya pun menyuruhnya untuk membunuh dirinya karena ia pria dewasa yang tidak berguna. Jin Kyu pun berniat bunuh diri dan mencobanya namun tidak berani, disitu Dan Ah datang menolongnya.


Lee Jin Yoon, perempuan yang tidak ingin tergantung dengan orang tuanya dan ingin hidup bebas, namun ia dijodohkan dengan Oh Jin Kyu, mereka juga tidak saling menyukai. Lee Jin Yoon yang awalnya kabur dari rumah, menumpang dengan menginap di kamar kecil milik Kang Soo. Sementara Pemilik restoran Cina tidak tahu tentang hal itu. Dengan Ayahnya yang mencarinya, Lee Jin Yoon kembali ke rumahnya dan tetap ingin hidup dengan keinginannya sendiri yaitu punya kehidupan sendiri dengan bekerja dan tinggal di kamar kecil, yah meskipun ia kembali lagi ke kamar Kang Soo setelah melihat binatang kecil di kamarnya.

Lee Dan Ah menolong Oh Jin Kyu yang mencoba ingin bunuh diri. Karena Jin Kyu, Dan Ah juga ikut jatuh ke sungai Han. Dan Ah yang pernah mencoba bunuh diri setelah kabur dari rumah orang tuanya karena hutang hanya bisa menangis sambil mengingat masa lalunya. 
Keesokannya ia malah demam dan jatuh pingsan. Lee Dan Ah keluar dari rumah sakit (oh Jin Kyu yang mengurus biaya rumah sakitnya) untuk melakukan pekerjaan sampingannya di tempat les bhs inggris. Di tengah jalan, Kang Soo melihatnya dan mengikutinya, ia pun membantunya mengerjakan pekerjaan sampingan Dan Ah.

Di episode 3-4, Kang Soo sibuk dengan mencari saksi tentang jalan tol yang ditutup karena dibilangnya ada perbaikan jalan, namun sebenarnya tidak ada. Tempat tersebut menjadi tempat balap mobil oleh Jin Kyu. Kang Soo hanya berharap temannya dapat terbangun dari koma dan mencari pelaku yang melakukan balap mobil sehingga membuat temannya berada dalam kondisi kritis.

Akhirnya Kang Soo pun dapat mengetahui siapa pelakunya berkat black box yang terekam di mobil. Kang Soo secara perlahan menginterogasi Jin Kyu tentang dirinya yang senang balapan mobil di jalan tol. Jin Kyu langsung berubah dan kaget dengan yang dikatakan Kang Soo. Jin Kyu akan melakukan apa saja demi temannya itu, termasuk uang. Kang Soo pun marah dan mengajak Jin Kyu ke kantor polisi.
Di Kantor polisi Jin Kyu tidak memberi pernyataan dan hanya membantah karena dia tidak melakukannya. Kang Soo juga harus kecewa dengan tindakan Jin Kyu dan bersumpah akan mencari bukti atau saksi demi membuktikan Jin Kyu bersalah. Bersambung.





Lee Min Young dan Jo Hwi Bong, si  pemilik restoran Cina.




Ceritanya cukup baik dengan plot detail. Kang Soo membuat kita terpesona dengan kebaikannya sehingga menghasilkan banyak teman. Masing-masing punya karakter dan alasan mengapa mereka bersikap seperti itu, sehingga kita tidak bosan menonton drama ini. Ratingnya mungkin tidak baik namun ceritanya menarik. Rating untuk Eps 3 dan 4 adalah 4,3 % & 6,5 %, ratingnya naik dengan pesat. Semoga penonton di Korea tertarik dengan cerita tentang kehidupan seseorang di umur 20an mereka, berjuang demi kehidupan yang baik.

Mungkin jika Kang Soo dan Dan Ah mulai saling tertarik, rating bertambah? semoga ^^

source: koreandramaorg 
editor by korenesiacom

Komentar