Jdrama lalu Tdrama lalu balik lagi ke Kdrama, tapi Jdrama selalu menarik

Drama yang menarik adalah yang dapat membuat kita tertarik bagaikan ada halilintar yang menarik kuat badan kita ke dalamnya. Drama romantis juga seharusnya membuat kita masuk ke dalamnya dan ikut masuk merasakan detakan jantung yang cepat dan darah terasa berdesir, panas, muka juga jadi merah..kalau kelihatan.

Dulu sebelum berkutik dengan drama, terutama drama Korea, drama Jepang dan Mandarin masuk ke dalam daftar, apalagi ada tv lokal yang menayangkannya. Baru-baru ini nonton drama Taiwan yang 'King of Romance' sampai 17 episode, satu episode tiap minggunya dan menunggunya sangat lama. Kenapa drama Taiwan kuat banget dibuat satu episode seminggu!??? Tapi untungnya sudah tamat.

Kali ini aku mau bahas tentang dorama alias drama Jepang, yang kadang malah lebih buat jantung kita berdetak cepat, ikut-ikut malu. Entah kenapa nonton drama Korea nggak begitu lagi. Sudah dewasa sudah ga merasa ingin nonton yang romantis kah? Di drama Jepang tidak berlaku, drama Josei Romantis bisa bikin kita malu-malu kucing dan senyum sendiri, sama seperti school life di komik-komik.

Aku sedang mengikuti drama Jepang yang judulnya #ItsAllAbouttheLooks dan #TokyoTararebaMusume (What if Women).


What if Women sudah selesai nonton, menurutku kita jadi belajar tentang kehidupan juga, tentang menjadi bahagia, karena bahagia adalah melakukan sesuatu yang kita suka bukan karena terpaksa. Sakaguchi Kentaro begitu kerennya berperan sebagai 'Key', karena dirinya yang suka muncul di kedai makanan teman Rinko, diriku juga jadi menantikannya. Rinko sebenarnya sadar yang ia suka adalah Key tapi masih menolak perasaan dirinya sendiri, setiap ada yang buka pintu kedai, Rinko langsung nengok menunggu kedatangan sosok 'Key.' Ini versi komiknya..wah di dramanya..hmmmm
  



Sakaguchi Kentaro

Disinilah yang bikin jantung berdetak cepat, kita jadi ikut merasakan perasaan heroine ini.

#ItsAllAbouttheLooks masih ongoing dan ceritanya mulai menarik. Tentang tiga wanita yang ingin merubah penampilannya menjadi cantik. Kata-kata ketiga wanita ini penuh dengan kata ilmiah kadang suka ga ngerti. hehehe..
Ryo Narita menjadi misterius di jdrama ini. Aku jadi ikutan penasaran dengan kemisteriusannya. Masih menunggu kelanjutan drama ini.


Kedua drama ini sama-sama diadaptasi dari komik, penasaran tapi sekarang mulai susah baca komik gratis di internet, je**ng mulai pintar. hikss.

Memang beda dengan Kdrama yang kita suka tonton, mereka menayangkan dua kali seminggu dan Jdrama satu kali seminggu. Bedanya lagi Jdrama lebih singkat dan jalan cerita menyambung tapi udah kelain hari. Tapi kalau Kdrama kadang masih hari itu saat bersambung ke episode selanjutnya, meski ceritanya juga singkat namun kadang kdrama lebih mendetail untuk cerita romantisnya, tidak seperti jdrama yang kadang lebih diambil pembelajaran hidupnya, tapi tetap jdrama lebih bisa bikin jantung berdebar cepat. Intinya sih begitu, kalau lagi suka jdrama nonton deh kalau pengen kdrama nonton kdrama.

Banyak sih jdrama yang sudah aku tonton, di tahun 2016 khususnya, banyak yang seru. Bisa dicari di wiki-wiki lainnya.

Komentar