Tentang pendiri Korenesiacom: Bagaimana Drama Korea masuk ke kehidupan ku?

Drama Korea, sebenarnya sebelum suka dengan drama Korea aku tuh suka nonton drama Jepang, Mandarin termasuk India.^^

Sekitar tahun 2000an drama Jepang, Mandarin termasuk India masih suka nongol di televisi Indonesia. Salah satu drama Jepang yang masih aku suka ingat-ingat adalah 'Beautiful Life'. Drama yang tidak pernah aku tonton di episode terakhirnya. Drama Mandarin seperti at the Dolphin Bay & Meteor Garden (masih banyak sih di SC** dulu). Lalu film India yang saat detik-detik terakhir polisi selalu datang belakangan, salah satu artisnya Amitabh Bachchan dan Bobby Deol, yang paling aku suka ya Shah Rukh Khan.

Soundtrack drama-dramanya bahkan masih suka ku dengar, karena memang enak-enak lagunya, yah termasuk mandarin, India, Jepang juga. hihi 

Drama-drama itu masuk lebih dulu, sampai saat ini pun masih suka aku cari-cari drama-drama dari negara-negara tersebut.

Drama Korea membuat ku selalu nempel dan setia sampai penasaran dengan cerita selanjutnya. 

Sepertinya aku mulai suka drama Korea sejak 15 tahun lalu, pertama nonton Autumn in my heart sepertinya. Lalu Glass Slipper (So Ji Sub), Sad Love Song (Kwon Sang Woo), Sassy Girl Chun Hyang, Sorry I Love You, Full House, A Love to Kill dan masih banyak drama-drama yang aku tonton hingga sampai beranjak dewasa.
Oya, baru kemarin So JiSub datang ke Jakarta dan aku melihatnya langsung, dia keren, dan termasuk aktor pemalu juga tidak terlalu banyak bicara, kami mirip. Kadang terpikir kenapa kami mirip? kalau emang jodoh temukan kami Ya Allah >,<. Tapi ada kemungkinan kami juga tidak cocok karena sifat kami sama. seperti itu. Senang dan terharu, penungguan ku untuknya tidak sia-sia,karena sejak di Sorry I Love you aku menjadi fansnya. Bahkan aku sampai menulis tentangnya saat mengerjakan PR Bahasa Inggris di Sekolah ku dulu. Aigooo~

Lanjuttt
Sambil belajar bahasa Korea otodidak, aku mulai mengenal Naver (situs Korea) sekaligus belajar tentang kata-kata dari news berbahasa Korea. 
Sambil membaca update-an drama 'School 2013' aku belajar bahasa Korea. 

Disitulah aku mulai lancar. Meski teman yang lain belajar dengan kursus aku tidak, namun aku masih bisa belajar sendiri.
Di keluargaku tidak ada yang suka menonton drama Korea, tapi lalu menjalar dari Ibuku, abang, lalu kakak pertama yang mulai suka drama Korea, lalu adik-adikku. Aku tidak memaksa mereka, mungkin mereka melihatku menjadi orang yang aneh, tidak mudah bergaul keluar rumah, yah tapi itulah aku sejak dulu, aku tidak pandai berteman, namun aku sangat menyukai menulis. Dengan tulisan tentang info Korea aku pun mencoba menulis artikel khusus info Korea, khususnya tentang drama Korea, Kpop, artis Korea-nya. Sampai akhirnya jadilah Korenesiacom~ tadaaa!!




Oh ya~ bahkan saat aku masih langganan tv kabel, kami berebutan nonton tv kabel. Meski aku tidak mau mengalah, dan akhirnya hanya aku yang menonton dan merasa tidak enak, tetap aku menonton dramanya karena kan tayangnya cuma satu jam,,aku tahu aku egois, tapi saat itu aku tidak tahu ada tayang ulangnya. Karena juga seharusnya aku belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah. hehehe...
Rasanya dulu dan sekarang sangat berbeda, teknologi semakin memudahkan kita untuk meraih apapun, asalkan digunakan dengan positif, maka suatu hal akan membawakan hal positif ke dalam otak kita. *seperti itulah

Drama 'Goblin' sampai bulan Mei masih belum ada yang menandinginya, bahkan TV kabel dan Tv lokal Korea sulit mencapai rating tertinggi seperti Goblin. Ceritanya memang keren, Kim Eun-Sook begitu memikirkan ceritanya. Aku pun pasti sulit memikirkan cerita yang penuh dengan twists seperti itu. Ditambah soundtracknya yang keren-keren dan enak didengar. Drama mingguan seperti 'Father is Strange' memang pasti dapat rating tinggi karena ceritanya juga sesuai dengan kehidupan kita, selain pemainnya bagus-bagus dan veteran, namun aku hanya suka cerita si Mi Young hehe.

Yaa... sampai sini dulu..Joheun haru bonaeseyooo~!!

Komentar