Seperti apa ya Kpop 10 tahun lalu?

Tentang Kpop yang dulu dan sekarang sangat terasa bedanya. Masih ingat dulu aku langganan indovision dan suka nonton Music Bank di KBS World, boy group atau girl group masih belum banyak seperti sekarang. Supaya bisa nonton music videonya harus ke warnet dulu dan download yang sampai memakan satu jam meski hanya berapa puluh megabyte.


Masih banyak penyanyi solo dengan genre ballad yg merajai chart termasuk K.will, Lee Seunggi, Kim Bum Soo, Howl, Zia, mungkin Wonder Girls, Kara, T-ara menjadi saingan..sudah lama tidak menonton mereka karena di setiap program acara musik kpop, kebanyakan lagu sekarang dengan genre berbeda, dicampur dengan hip-hop, dan biasa saja, itu hanya menurut aku, aku cukup pemilih untuk mendengar lagu Korea, karena sejak dulu aku menyukai lagu Ballad. 

Lagu pertama sekali yang aku dengar selain soundtrack Full House dan Sassy Girl Chun Hyang (masih ada, sejak nonton glass slipper & autumn in my heart) adalah Daylight dengan judul Secret, dan itu enak banget. (Note: Aku hanya menceritakan hal-hal yg masih di kepalaku)

Untuk musik video dulu panjangnya bisa sampai 6 menit ditambah dengan cerita versi drama kadang sampai dua versi, versi dia dan versi aku (>¤<)

Saat Kpop masih belum seterkenal sekarang dan Super Junior masih merajai lagu terbaik di beberapa chart musik, aku malah menunggu penyanyi ballad seperti December, SG Wannabe, KCM, Howl dll dan band favorit-ku yaitu FT Island. (kataku, 'biarkan mereka menyukainya, aku tetap akan menyukai ballad-ku hehehe')

Tahun tahun berjalan, musik video Kpop semakin melejit, banyak girl grup yang hampir setengah terbuka, namun aku hanya melihat mereka dan tidak terpengaruh apapun. Boy group pun semakin keren-keren, aku termasuk yang menyukai lagu-lagu B2ST (sekarang HIGHLIGHT), Teen Top dan BTOB, pokoknya lagu yang sesuai selera aku langsung suka. hahaha. FT Island selalu aku tunggu-tunggu comeback mereka namun aku dengar-dengar mereka lebih aktif di Jepang karena sangat terkenal di sana. Kadang sedih mendengar mereka kurang disukai di Korea, tapi mau bagaimana lagi. Sebenarnya aku sedikit meninggalkan mereka karena mereka tidak comeback-comeback (maafkan JongHoon! ><).



Foto versi polaroid dari IG @hepileo


Sampai di tahun 2014 aku mulai menyukai VIXX, bias ku adalah Leo (Jung Taek Woon), tapi lama-lama aku jadi suka semua member-nya (aku gak maruk, mereka punya kelebihan tersendiri makanya aku suka, hihihi) Bisa dibilang aku hampir men-download lagu yang enak-enak, emang sepertinya kpopers sejati, tapi aku gak mau dibilang suka kpop banget, tapi emang suka..hehehe Tapi dibandingkan dengan musik kpop aku lebih suka mendengar soundtrack drama korea. *semoga ada yang mengerti maksudku*

Dulu memang ada yang tidak suka aku menyukai lagu k-pop, "Apa sih itu? emang tau artinya?", aku hanya tersenyum. 


Sorry ya kadang ada yang bilang kayak ba*ci, terus juga mereka dibilang punya muka yang sama saja, susah membedakannya. Lagi-lagi aku hanya tersenyum.

Aku hanya bersabar, karena Korea menjadi teman ku sejak masa remaja, dan kini aku putuskan untuk membuat #Korenesiacom untuk menambah info tentang Korea, baik MV, Kdrama, dan tempat-tempat pariwisata di Korea yang hanya aku Retweet. Welcome to Korenesia~!

Komentar