Review Radiant Office (MBC)

Radiant Office


Judul : 자체발광 오피스 / Radiant Office

Also known as: Self-Radiation Office / Self-Dazzling Office

Chinese Title: 自體發光的辦公室
Genre: Office, Romance, Comedy
Episodes: 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2017-March-15 to 2017-May-04
Air time: Wednesday & Thursday 22:00



Eun Ho-Won (Go Ah Seong) telah merasakan ditolak oleh pekerjaan yang ia lamar hingga depresi membuat dirinya ingin bunuh diri. Di rumah sakit, ia mengetahui dirinya sakit parah, tapi di saat yang sama, dia akhirnya diterima di sebuah perusahaan. Berpikir kalau tidak akan ada ruginya jika ia bekerja dan hidup dengan pandangan baru. Seo Woo Jin (Ha Suk Jin) adalah atasannya di tempat kerja dan menganggap Eun menyusahkan. Mereka menjadi sepasang yang suka bertengkar. 

Baca juga disini : klik


Peran Utama

Go Ah Sung sbg Eun Ho Won
Ha Suk Jin sbg Seo Woo Jin
Kim Dong Wook sbg Seo Hyun
Lee Dong Hwi sbg Do Ki Taek
Hoya sbg Jang Kang Ho



Marketing Team

Kwon Hae Hyo sbg Park Sang Man
Jang Shin Young sbg Jo Suk Kyung
Oh Dae Hwan sbg Lee Yong Jae
Kim Hee Chan sbg Oh Jae Min



Sales Team

Kim Byung Choon sbg Heo Goo Dong
Han Sun Hwa sbg Ha Ji Na




Review

Menurut ku drama ini cocok untuk karyawan-karyawan yang bekerja di perusahaan yang mungkin menyaksikan adanya korupsi di sekitar tempatnya bekerja. selain itu, drama ini cerminan bagi para pencari kerja dan kesulitannya menjalani hidup dengan biaya yang lumayan tinggi.

Seo Woo Jin yang suka berpindah-pindah tempat kerjaan, pun pindah ke suatu perusahaan di bagian pemasaran. Sifatnya yang angkuh kurang disukai rekan kerjanya. Namun ia termasuk pintar dalam mengelola marketing produk. Ia menganggap segalanya dapat diselesaikan olehnya. Suatu hari dia pun menghadapi tantangan dari bawahannya yaitu Eun Ho Won sebagai karyawan kontrak di perusahaan furnitur Hauline.

Eun Ho Won yang begitu keras kepala ingin membuktikan bahwa dirinya sanggup melakukan pekerjaan yang diberikan atasannya.

Begitu juga Do Gi-Taek, ia berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan posisi tetap di perusahaan tersebut.

Lalu Jang Kang Ho (diperankan Hoya) yang begitu lulus belum juga mendapat kerjaan, karena sifatnya yang mudah grogi sehingga sulit diterima di tempat kerja manapun. Ibunya pun sampai tidak senang dengan anaknya yang begitu.

Drama ini menyuguhkan nilai kehidupan, bahwa seseorang terus gigih untuk sesuatu yang dicapainya, jangan dulu menilai seseorang sebelum tahu seperti apa dia. 

Kita juga diajak ikut menangis dan tertawa berkat trio, Eun-Jang-Do ini.

Mencari seorang karyawan yang berkualitas ada mudahnya dan ada susahnya, namun disini juga digambarkan bekerja di suatu perusahaan juga ada antara susah dan mudahnya. Susahnya adalah kalau atasan memberikan tekanan, kita sendiri juga belum berpengalaman dan karena kesibukan mereka kita jadi belum belajar apa-apa. Saat diberi tugas makanya malah membuat semakin kacau. Kita bisa lihat adegan-adegan tersebut di drama ini. Jadi kadang dibuat nyessnya itu ya saat kejadian seperti itu. Mudahnya adalah kalau kita sendiri karyawan yang berpengalaman dan lulusan terbaik, menjadi basic atau dasar untuk diterima bekerja. Kebanyakan di dunia pekerjaan dinilai adalah kemampuan kita, apakah kita mampu mencapai target mereka atau tidak, terutama apakah pandai berkomunikasi.

Disini juga diberi gambaran tingkah laku atasan kepada rekan kerjanya kalau mereka melakukan kesalahan, atasan akan begitu marah sampai bisa memukul.

Hal lucu adalah ketika Seo Woo-Jin tidak ingin dianggap rasa perhatiannya terhadap Eun Ho-Won adalah suka, karena ada gosip yang mengatakan kalau mereka berpacaran. Sikapnya langsung berubah di depan Eun HoWon jadi marah-marah. Sedangkan Eun Ho-Won hanya bingung sendiri karena ia telah berusaha keras untuk bekerja dibawah pimpinan Seo Woo-Jin.

Perubahan mereka bisa kita lihat di cerita yang masih ada 8 episode lagi. Apakah Jang Kang-Ho berubah menjadi percaya diri, Do Gi-Taek yang mungkin dapat diakui kemampuannya untuk bekerja di bagian marketing.


Drama ini masih berlangsung, tayang setiap Rabu dan Kamis, jam 10 malam waktu Korea.

Komentar