“Hidden Identity” Drama Thriller yang Happy Ending – Review


“Hidden Identity” Drama Thriller yang Happy Ending 



Drama dari Channel TvN bergenre kriminal yang telah tamat beberapa waktu lalu telah menyuguhkan banyak perkelahian yang menegangkan dan berbagai aksi dari tim investigasi unit 5. Drama dengan genre ini memang tampak menarik, namun memang di episode awal belum tampak menarik perhatian penonton tetapi pada akhirnya penonton akan dibuat penasaran untuk episode selanjutnya. Bagi yang sudah menonton drama ini sampai habis baru bisa baca bagian terakhir disini, sementara yang belum, disarankan untuk tidak membacanya.
hidden-identity2Sebenarnya apa yang terjadi dan mengapa seperti itu, merupakan kalimat yang akan kita bawa selama menonton drama ini. Berikut beberapa review yang akan dibahas.
2015061100810_0Perubahan Kim Bum hingga berperan menjadi Cha Gun Woo. Dengan perubahan Kim Bum dari cowok keren, manis dan ganteng banyak disukai cewek-cewek malah membuat mereka semakin cinta apalagi penampilan baru yang diberikan sangat keren dan mengejutkan banyak orang. Tubuhnya yang kurus dan wajahnya yang lebih tirus dari sebelumnya menjadi daya tarik disini. Berperan sebagai Cha Gun Woo di “Hidden Identity” dengan karakter yang tenang sebagai polisi sambil menyimpan kenangan akan seseorang yang meninggallkannya, Cha Gun Woo harus memendam rasa dendam dalam hatinya karena kehilangan rekan yang sangat sudah lama bersamanya ketika bertugas bersama. Dengan telah melakukan balas dendam, maka sebagai akibatnya dia harus menerima suspensi dan disiplin sebagai hukuman dari balas dendamnya.
Dengan Suspensinya yang diterima, dia malah ditawarkan untuk masuk menjadi tim dalam investigasi unit 5 dan misinya adalah menolong seniornya yang menghilang. Berbagai rencana dan misi terus dilakukan dan mulai terbongkar hingga akhirnya malah berhubungan dengan pacarnya, Min Tae Hee, yang telah lama meninggalkannya dan seniornya Min Tae In yang juga ingin membalas dendam adiknya yang meninggal, yang juga adalah pacar Cha Gun Woo.
Kim Bum juga bermain didrama Boys Over Flowers dengan karakter yang manis dan menawan. Demi bermain sebagai Cha Gun Woo dia harus menghapus gambaran tersebut. Namun tetap dengan karakter baru ini dia tampak lebih mempesona dari sebelumnya.
hiddenidentity_07_04Tim Investigasi Unit 5. Tim ini mempunyai ketua Tim bernama Jang Moo Won yang pastinya selalu ikut dalam misi dan tidak pernah meninggalkan anak buahnya yang bertugas. Ketua TIm Jang selalu menanamkan rasa percaya ke anak buahnya. Setiap perkataan dari ketua tim Jang selalu tegas dan karena adanya kepercayaan antara anggota menjadikan timnya terus kompak. Ketua tim Jang menjadi salah satu contoh adanya kepercayaan seorang ketua terhadap anggota-anggotanya setiap misi dilakukan.
Tim investigasi ini tidak terdaftar di daftar kepolisian manapun. Hal ini demi dapat menangkap para kriminal dan memberantas kejahatan. Kata-kata tersebut akan kita dengar ketika Ketua tim Jang menjelaskan hal ini kepada Cha Gun Woo dan ketika bernarasi di detik terakhir episode final.
Kemanapun misi yang dilakukan, mereka membuat janji akan kembali dalam keadaan selamat. Hubungan yang dibangun dengan dasar rasa kepercayaan dan kerjasama yang kompak ini patut dipuji.
Drama tetapi terasa menonton film bergenre kriminal. Drama ini dibuat tampak seperti menonton film yang bergenre kriminal. Setiap episodenya dibuat dengan baik sehingga tidak tampak membosankan. Drama yang tayang selama satu jam tidak terasa karena ceritanya yang menegangkan sehingga tidak terasa bahwa drama tersebut telah habis dan akan membuat penonton tidak sabar menunggu lanjutannya. Drama ini juga bisa ditonton dari berbagai usia, baik remaja, orangtua, lelaki dan perempuan.
Setiap karakter dipilih dengan karakter yang cocok dengan pemain yang memerankannya. Meskipun drama ini pastinya akan mendapat rating yang baik apabila memakai aktor yang terkenal. Tetapi mereka lebih memilih aktor yang lebih cocok dengan karakter yang akan diperankannya.











Review untuk episode terakhir.
20150616022602_655586_550_366
Drama ini sudah sangat bekerja keras untuk sampai pada episode terakhir dan sukses menyuguhkan berbagai aksi dari setiap pemerannya. Dari pengambilan gambar dan pencahayaan yang sangat cocok dengan ketegangan ceritanya. Skenario untuk cerita dibuat begitu matangnya dan serius sehingga drama ini terus menarik untuk diikuti.
Pada episode terakhir, tim investigasi berhasil mengetahui siapa ‘Ghost’ sebenarnya. Diketahui disini bahwa anak-anak buah dari Ghost yang rela mati di setiap episode merupakan anak-anak dari orangtua mereka yang meninggal secara tidak adil karena itu mereka membuat rencana besar untuk mengubah dunia. Sehingga obat beracun yang akan dibuat bom itu dibuat oleh ahli yang diancam akan dibunuh. Bom racun itu dapat membuat banyak orang menderita hingga akhirnya meninggal.
Perjalanan panjang untuk mengetahui siapa ‘Ghost’ sebenarnya telah selesai namun racun yang mematikan itu harus dicari. Sementara Ghost sebenarnya telah mati karena anak buahnya yang marah karena menurutnya ketua TIm Jang yang ingkar janji dan sampai-sampai menembak mati Ghost yang asli.
Perkelahian untuk menon-aktifkan bom beracun itu butuh perjuangan yang amat besar dan kuat, masing-masing anggota melawan musuh yang juga tak kalah kuat. Cha Gun Woo harus terluka parah karena berkelahi dan mengucapkan kata terakhir bahwa akhirnya dia dapat beristirahat lega setelah semua ini.
Diakhir cerita, Cha Gun Woo beserta anggota lainnya tampak menjalankan tugas bersama dan dia tidak meninggal. Mereka semua tetap melanjutkan misi untuk menangkap penjahat dan Cha Gun Woo tetap bergabung dengan Tim Investigasi unit 5.
Mungkin ada penonton drama ini yang kadang masih suka menebak-nebak sebenarnya apa yang menjadi fokus disini, tertutup kasus yang ditangani tetapi malah membuka kasus yang baru yang sebenarnya saling berhubungan. Meskipun Cha Gun Woo ingin membalas dendam tetapi karena peraturan polisi dan tidak seharusnya mengikuti emosinya, dia sepertinya membatalkan niatnya untuk membalas dendam dan menyerahkan semuanya ke pihak berwajib.
Drama ini juga dibuat tidak begitu kaku dan serius, karena ada karakter yang dapat membuat penonton tertawa setelah ketegangan. Jadi tidak akan sia-sia juga untuk menonton drama ini karena kita juga belajar banyak dari drama ini, meskipun kadang ketegangannya dibuat begitu sangat menegangkan tapi pada akhirnya kita tahu yang jahatlah yang pasti akan kalah.
Seperti yang dikatakan oleh Ketua tim Jang “Power is not justice. Justice is power…….”…. jadi jangan takut.

Komentar